Cara posting di blogspot

Setelah selesai membuat blog di blogspot, lalu bagaimana Cara posting di blogspot. Kini tibalah saat untuk mengisinya dengan postingan atau tulisan sesuai selera kita. Anda bebas menulis apa saja misalnya puisi, cerita lucu, artikel dan sebagainya, yang terpenting tetap menjaga etika dan sopan santun sesuai adat dan tradisi kita selaku orang timur atau blog kita akan di block/ ditutup oleh blogger.
Baiklah langsung saja silahkan anda login ke menu "dasbor" blog Anda


Kemudian pilih entri baru untuk memulai tulisan dihalaman baru posting kita. Selanjutnya kita akan dibawa ke halama posting seperti gambar berikut :


Tulis judul (1) sesuai dengan isi posting yang akan dibuat misalnya isi dengan Uji coba.
Pastikan Anda memilih Compose (2) (pojok kanan atas tabel) sebelum ke halaman utama.
Selanjutnya masuk ke halaman utama (3) lalu tulis Halo dunia atau sesuai selera Anda.
Kemudian tekan SAVED (4) untuk simpan jika telah selesai membuat tulisan/ posting ( apabila muncul peringatan error maka ulangi untuk menekan SAVED sekali lagi)
Terakhir tekan TERBITKAN ENTRI (4) untuk menampilkan posting ke halaman blog.
Jika TERBITKAN ENTRI berhasil maka kita akan dibawa ke halaman berikut,

jika tidak berhasil/ error maka ulangi menekan SAVED lalu TERBITKAN ENTRI jika masih gagal maka ulangi langkah yang sama hingga berhasil (hal ini biasa terjadi jika proses pembacaan perintah SAVED / Terbitkan Entri tidak sempurna)
pilih Lihat Entri untuk melihat hasil posting kita, maka akan tampil halaman utama blog kita seperti berikut 



Demikian cara untuk membuat posting, cara-cara ini merupakan dasar utama dari pembuatan posting untuk lebih lengkapnya silahkan Anda kembangkan sendiri sesuai selera. Dengan bekal dasar ini saya yakin Anda tidak akan mengalami masalah yang cukup berati. Selanjutnya Anda tinggal mendaftarkan blog Anda ke search engine, agar mendapat banyak pengunjung dan mempermudah akses ke blog Anda.
Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment